Jalan – jalan ke Tempat Wisata di Kota Marisa



Minggu kemarin aku berkesempatan jalan – jalan ke Kota Marisa, tempat kakakku bertugas. Mumpung lagi gratis, hehe… lho kok gratis? Aku kan statusnya ikut bareng kakak alias berangkatnya bersama-sama kakak dari Kotamobagu, jadi ongkosnya agak ringan :D

Lebaran hari kedua, kakak datang bersilaturahmi ke rumahku. Sungkeman dengan camer dan silaturahmi dengan keluargaku yang lain. 3 hari lamanya kakak berada di upai. Pas balik ke Gorontalo aku diajaknya untuk silaturahmi dengan mama di Kota Marisa.

Satu hari perjalanan membuatku suntuk, untungnya di dekat kakakku, jadi lelahnya gak berasa ueeyy, kata orang, kalo lagi kasmaran tuh tayi kucing pun rasa coklat. Pas deh dengan suasana hatiku saat itu… hahaha… kami berangkat dari kotamobagu pukul 06.30 WITA dan tiba di Kota Marisa pukul 20.30 WITA.. sangat melelahkan!

Tiba di Marisa, malamnya belum ada planing jalan – jalan, cos kelelahan dijalan. Aku tinggal bersama mama di rumahnya Kak Nita (Adiknya kak Iful). Besoknya baru bisa jalan – jalan. Aku puaskan diriku untuk hangout bersama kakak, karena waktuku hanya dua hari di Kota Marisa.

Ingin rasanya mengunjungi semua tempat refreshing di Kota Marisa, sayangnya Cuma 3 tempat yang aku sempat kunjungi dan kurasa paling pas untuk santai. Berikut info tentang lokasiya, hitung – hitung sharing pengalaman dan informasi, siapa tau ada yang berencana juga pengen jalan – jalan kesini :
  1. Pantai Pohon Cinta

    Ini merupakan garis pantai teluk tomini. Lokasinya berada di wilayah Kecamatan Marisa. Jarak tempuh dari pusat kota hanya 5 menit karena lokasinya hanya berseberangan dengan pusat pemerintahan di Kabupaten Pohuwato. Pantainya bagus, kalo sore hari banyak pengunjungnya. Nongkrong di tepi pantai sambil menikmati es kelapa muda dan pisang goreng panas.

    Pantai Pohon Cinta

    Di pantai pohon cinta ini ada jembatan besar ditepi laut yang sering dipakai anak muda kota marisa nongkrong dan bersenda gurau bersama teman – teman. Pemandangan laut dari jembatan ini sangatlah bagus dan tepian pantainya di pagari beton penahan abrasi pantai. Aktivitas memancing dan mandi dapat dilakukan di tempat wisata ini.

    Fotoku di Lokasi Jembatan Pantai pohon Cinta
  2. Tugu Bundaran Panua

    Lokasi kedua yakni Tugu Bundaran Panua. Tugu ini merupakan icon Kabupaten Pohuwato. Tugu ini menggambarkan kondisi alam kabupaten pohuwato, ada batang kelapanya, jagung, ombak laut dan burung maleo di atasnya.

    Tugu bundaran panua terletak di tengah – tengah pusat pemerintahan kabupaten pohuwato (Blok Perkantoran Marisa) dengan diameter lingkaran tugu yang konon katanya terbesar di Indonesia bagian timur. Saking besarnya orang diseberang jalan gak akan kelihatan jika kita sedang mengendarai mobil atau motor.

    Fotoku di Lokasi Tugu Bundaran Panua, Marisa

    Dikaki tugu bundaran panua ini, anak muda sering nongkrong dan menikmati udara sore. Jika nongkrong disini sering dijumpai aktivitas orang lagi lari sore, jogging, fun bike, olahraga basket dan free motor style. Tak jauh dari Tugu bundaran panua terdapat taman bunga yang asri.
  3. Taman Selamat Datang di Kota Marisa

    Tempat ini adalah taman bunga. Jika kita tiba di Kota Marisa maka taman ini yang akan kita jumpai lebih dulu. Tamannya berbentuk segitiga dan ada tempat duduknya. Terletak di jalan trans sulawesi atau berdekatan dengan Cagar Alam Panua. Udara disini masih segar dan view alamnya bagus.



    Fotoku di Lokasi Taman Selamat Datang di Kota Marisa
Nah, segitu aja dulu ceritaku tentang Kota Marisa, Kota pantai yang kecil dan udaranya panas. Tips jika jalan – jalan ke kota ini, jangan lupa pakai jaket atau baju lengan panjang yang bisa menutupi tubuh. Jam 5 disini udaranya masih panas lho.. maklum kota di tepi pantai.

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger Perempuan