Berburu Baju Pengantin



Kemarin memang hari yang sangat melelahkan, mulai dari bangun tidur hingga menjelang malam sibuk mengurus sana sini. Mengeluh ya..?? Gak kok! Sama sekali aku gak mengeluh, aku malah bahagia dan ingin berbagi cerita tentang persiapan menjelang hari pernikahanku. Insya Allah…

Mulai dari mana ceritanya ya? Oh iya, premarital test sudah. Melapor ke Pegawai Pencatat Nikah (PPN) sudah… Urusan yang dua ini sudah beres dan storynya sudah aku posting kemarin. Yang belum baca, silahkan dibaca dulu ya biar nyambung.. hehe… *maksa*

Langsung ke topik sesuai judul catatanku ya? Jam 11.30 setelah dari rumahnya Jiow, langsung lanjut dengan berburu baju pengantin. Nih ceritanya seru cos berempat sama kakak, Kak Ayu dan mamaku tersayang…

Menuju sasaran beli bahan pakaian baju pengantin pria dan wanita. Sasaran yang kami tuju adalah Toko Jaya Tex, di jalan kartini kelurahan gogagoman Kota Kotamobagu. Di toko ini memang tempatnya bahan – bahan untuk gaun pengantin yang paling bagus di Kota Kotamobagu. Menurutku sihh.. ini bukan promo lho.. hitung – hitung jadi referensi bagi yang mencari bahan untuk gaun pengantin di Kotamobagu.



Aku, Mama dan Kak Ayu sibuk mencari bahan
untuk gaun pengantin. Kakak dimana? 
yahh sibuk ngambil gambar ini.. hahaha...

Setelah lihat sana, lihat sini. Periksa sana, periksa sini… akhirnya pilihanku jatuh pada kain brokat warna merah muda. Motif bunganya dikombinasi sama warna kuning. Dalamannya aku ambil kain Tile warna kuning muda. Jadi intinya, gaun pengantinku nih, warnanya sesuai dengan warna favoritku. Otomatis untuk baju pengantin kakak, diambil warna kuning muda juga.

Motif Gaun Pengantinku

Next, menuju ke taylor, tempat jahit pakaian pengantin. Hanya aku, kakak dan Kak Ayu yang ke taylor. Mama hanya sampai di toko turut memilih motif gaun pengantin, gaun pendamping dan baju untuk adikku pipiet. Setelah dari toko, mama langsung pulang ke rumah.

Taylornya berlokasi di Kelurahan Kotabangun, kompleks simpang tiga patung bogani in totabuan. Namanya Taylor Ci’ Fony. Taylor ini memang sudah terkenal untuk desain gaun pengantin specialis wanita di daerah kotamobagu. Gaunku untuk akad nikah warna silver pun Ci’ Fony yang desain dan sudah kupesan lebih awal saat hari ulang tahunku, tanggal 20 September kemarin.

Di Taylor Ci Fony Kotabangun
Insert : Model Gaun Pengantinku

Setelah deal dengan model gaunnya, Ci’ Fony langsung ukur gaun pengantinku dan hasilnya aku bisa cek tanggal 5 oktober minggu depan, Insya Allah…

Sayangnya, Ci’ Fony gak bisa buat baniang, pakaian pengantin untuk laki – laki khas bolaang mongondow. Jadinya, baju pengantin laki – laki untuk kakak, taylornya beda dengan taylor tempat gaun pengantinku.

Bersama kakak dan Kak Ayu menuju taylor khusus untuk baju pengantin laki – laki. Lokasinya di kelurahan molinow. Nama Taylornya “Cahay Taylor” di Jalan Gatot Subroto. Ini nih tempat desain baniang, baju pengantin khas bolmong yang paling top di kotamobagu. Lengkap dengan bordiran dan songkoknya. Harga desainnya pun lumayan bersahabat dengan isi kantong. Gak lama kami bertiga di taylor ini. Ukur baju kakak, permintaan desain baju, setor uang muka trus pulang rumah.

Pulangnya tinggal berdua sama kakak. Kak Ayu rutenya menuju pasar kotamobagu dan aku bersama kakak lagi singgah di Paris Supermarket, Toko Ramayana dan toko – toko sepatu lainnya yang ada di kotamobagu. Berburu sepatu kakak untuk dipakai diresepsi nanti. Sepatu warna cokelat muda pun di dapat...

Sepatu Kakak Untuk Malam Resepsi (Sebelah Kiri)
Belinya di Toko Ramayana Kotamobagu :)

Aku dan kakak pulangnya jam 4 lewat, karena perut kosong dan mulai keroncongan, singgah sebentar di warung bakso Mas Ari Gode di seputaran bundaran paris. Gak ada kata lain selain capek hunting busana pengantin kami. Biar capek tapi bahagianya luarrrr biasa.. Alhamdulillah yaaa..??

Hari ini juga persiapanku untuk acara resmi bersama orang tua adat kampong. Acaranya bada’ Isya. Acara ini merupakan acara resmi setelah acara 4 mata kemarin. Nanti aku bagi lagi ceritanya ya teman – teman..?? See You Tomorrow….

9 komentar:

  1. wah, udah mau menikah ternyata,,, selamat menempuh hidup baru deh ya kaka :3

    cemungudh, hahah

    udah di follow nih, thanks udah visit blog saya ^_^

    BalasHapus
  2. good luck ya untuk fitting2nya. semoga pernikahannya pun lancar. amen :)

    BalasHapus
  3. Thanks doanya teman-teman.. Trima kasih juga sudah datang kesini ya..? Happy Blogging...

    BalasHapus
  4. knjungan balik nih.....
    udah aku follback ya...

    BalasHapus
  5. Nice info. Jadi ada referensi tempat yg bagus utk gaun

    BalasHapus

Blogger Perempuan