Perbedaan Antara Suka, Sayang dan Cinta



Ini kudapatkan dari broadcast message di bbm. Kiriman dari temanku. Perbedaan Antara Suka, Sayang dan Cinta. Bagus banget untuk dibaca.... Sapa tau ada yang belum membacanya...

Suka adalah saat kamu ingin memiliki seseorang. Sayang adalah saat kamu ingin membahagiakan orang itu. Dan Cinta adalah saat kamu akan berkorban untuk orang itu...

Saat kamu bersedih dan menangis maka seseorang yang menyukaimu akan berkata "Sudahlah jangan menangis lagi....". Tapi seseorang yang menyayangimu akan diam dan ikut menangis bersamamu. Dan seseorang yang mencintaimu akan membiarkanmu menangis dan menunggumu hingga tenang lalu berkata "mari kita selesaikan ini bersama".

Saat seseorang yang menyukaimu berada disampingmu, maka dia akan bertanya "Bolehkah aku menciummu...?". Tapi seseorang yang menyayangimu, maka dia akan berkata "Biarkan aku memelukmu...." Dan seseorang yang mencintaimu tak akan berbicara, dia hanya akan selalu memegang erat tanganmu seakan dia takkan mau membiarkanmu terjatuh.

Saat kamu menyukai seseorang dan orang itu menyakitimu, maka kamu akan marah dan takkan mau lagi berbicara dengannya. Tapi jika kamu menyayangi sesorang dan orang itu menyakitimu, maka kamu akan menangis karenanya. Dan jika kamu mencintai seseorang dan orang itu menyakitimu, maka kamu akan tersenyum walau itu pahit dan berkata "dia hanya belum tau apa yang dia lakukan..."

Suka hanyalah keegoisan diri sendiri. Sayang adalah memberi dan menerima. Dan Cinta adalah rela berkorban.

Suka hanya akan berbuat jika itu menyenangkan. Sayang berbuat karena ingin selalu ada untuknya. Dan Cinta berbuat karena tak ingin membuatnya terluka tak peduli bagaimana keadaan kita.

Perbedaan Suka, Sayang dan Cinta bagus sekali. Sudah seperti apakah orang dekat kamu..??

10 komentar:

  1. saya suka dia, tapi dia gak suka saya
    mungkin karena saya terlalu ganteng hehehe

    BalasHapus
  2. Hahahaha... dasar bocah kampoenk..
    syukur deh kalo ganteng.. kalo jelek gimana..?

    BalasHapus
  3. Sangat jelas sekali contoh dari ketiganya buk :)
    Berarti pacar saya sekarang 'Cinta' beneran sama saya, hehe
    Sekalian ijin follow buk,

    salam,

    BalasHapus
  4. Makasih kunjungannya Pak Guru.. :)
    Thanks For Following.. nti blognya di follow back

    BalasHapus
  5. "dia" masuk kategori yang mana, hayooo???!!! ^_^

    BalasHapus
  6. wah.wah Suka, Sayang dan Cinta beda2 tipis :)
    follow sukses..

    BalasHapus
  7. a.a.a.a.a.a

    kalo aku sekarang yang mana ya? secara ngga pegangan pun

    BalasHapus
  8. 11-12....tipis bgt perbedaan antara ketiganya..
    sama-sama menggunakan hati.....

    BalasHapus
  9. postingan yang bagus ini non :)

    BalasHapus

Blogger Perempuan