Pesan Cincin Pengantin dan Gelang Mas Kawin



Sebagai pelengkap hari pernikahan, aku dan kakak merencanakan membuat cincin pengantin (Wedding Ring). Hangout bersama mama, hari ini memesan cincin kawin di Toko Emas seputaran terminal serasi Kotamobagu, Bolaang Mongondow.

Aku, kakak dan mama menuju Toko Emas Jakarta yang dulunya pernah membuat cincin tunanganku di tahun 2008 silam. Setelah nanya ke pelayan toko, ternyata Toko Emas Jakarta tidak memproduksi lagi cincin kawin, dan kami disarankan untuk pergi ke Toko Emas Alifkah yang jaraknya hanya bersebelahan dengan toko tersebut, Kata yang empunya Toko Emas Jakarta hanya di Toko Alifkah saja yang masih membuat cincin kawin di daerah kotamobagu.

Toko Emas Alifkah Kotamobagu

Rencananya, aku dan kakak akan menjual kembali cincin tunangan kami yang totalnya 4 gram. Alasannya, setelah ada cincin kawin nanti jadi mubazir cincin tunangannya. Trus ukurannya mengecil sejak kami pakai di tahun 2008 kemarin. Modelnya pun udah ketinggalan zaman, gak bermotif dan hanya bertuliskan namaku dan kakak plus tanggal lahir dibagian dalamnya.

Pengennya diganti sama cincin kombinasi emas kuning dan emas putih. Toko Alifkah gak bisa membuat cincin permintaanku. Katanya, cincin model kombinasi pesannya nanti di Makassar, di Manado pun belum ada katanya.

Yaaahhh… berunding lagi dengan kakak. Dari pada gak ada cincin kawin nanti, akhirnya kami putuskan untuk ambil model cincin yang tersedia di Toko Alifkah saja. Motifnya berpasir di bagian tengahnya. Bagian pinggirnya polos dan gak bermata. Modelnya kayak yang ini nih....


Trus ukur jari sebelah kanan, jari kakak ukurannya nomor 18 dan jari manisku ukuran 12. Selain memilih motif, dibagian dalam cincinnya bertuliskan namaku dan kakak serta tanggal akad nikah kami : 12-10-12. Total berat kedua cincin 6 gram, masing – masing 3 gram untuk 1 cincinnya.

Ukur jari manis untuk Wedding Ringnya

Gelang 5 gram untuk mas kawinku nanti mama yang carikan. Mungkin pemesanannya juga disini. Tapi pesannya 2 hari lagi. Akupun terserah mama saja, asal yang paling bagus. Kalo soal model gelang, mama jagonya… hehehe… cincin pesanan bisa dicek lagi tanggal 10 oktober minggu depan. Alhamdulillah…..

Berat juga rasanya melepas cincin tunanganku. Tapi mo gimana lagi, cincinnya jadi mubazir kalo ditambah sama cincin kawin. Cincin itu telah setia menemani perjalananku sejak tahun 2008, dia slalu menghias jari manisku, sedih maupun senang, dalam candaku, dalam tangisku… Selamat Tinggal cincin tunangan dan Selamat Datang cincin pengantin.

Selesai pesan cincin, aku dan kakak siap - siap untuk take foto - foto pre wedding di Imma Bridal Salon. Sejam lalu baru selesai take gambarnya. Nanti aku bagi lagi ceritanya....

Numpang Narsis.. nih tukang emasnya yang buat cincin pengantinku.. hehehe... Serius amat ya..??

11 komentar:

  1. wiiiw mau nikah yaah ..
    baru liat, ada yang mau nikah trus ngepost masalah cincin nikahnya ..hehe

    salam kenal

    BalasHapus
  2. @edotz : udah nikah kaleee

    saya kapan ??? hehe

    BalasHapus
  3. tar pakai ngundang para Blogger ga nich...?:D

    BalasHapus
  4. Edotz: iya yahh.. jadi narsis.. tapi gak kok, ini bagian terpenting dari hidupku, makanya aku tulis di diary.. hehehe...

    Javas: bukan nikah lagi, tpi baru mau nikah..:)

    Nakusan: Tenang aja, Semua blogger se indonesia di undang lho.. hehe

    BalasHapus
  5. mau nikah ya sob....?
    selamat ya moga menjadi keluarga yg bahagia..aamiin

    salam kenal ya sob

    BalasHapus
  6. Ikrom: Sip... hehehe...

    M Haykal.. Tengkyu dah follow.. kok manggilnya sob.?? =))

    BalasHapus
  7. ada yang mau nikah nieh...
    hari kebahagiaan kedua manusia nieh, pertama kelahiran...
    heheheh....
    mga langgeng mpa nenek-kakek dan bahagia slalu yaA...
    ada undangan buat gue ga nieh ????

    BalasHapus
  8. Trima kasih doanya ya? iya.. undangannya ada.. hehe.. awas kalo gak datang....

    BalasHapus
  9. Info menarik dan bermanfaat. Saat ini, Perhiasan Nama Cantik seperti Perhiasan Kalung Nama, Gelang Nama, dan Cincin Nama sedang menjadi trend baru di kalangan remaja. Jika Anda tertarik ingin membuat Kalung Nama, Gelang Nama, dan Cincin Nama, silakan KLIK DISINI>>Perhiasan Nama.

    BalasHapus

Blogger Perempuan