Sandal Ungu dan Sandal Hijau Biru


Judulnya berasa seperti lagi jualan di shopping online, jualan macam-macam aksesoris gitu... hehe.. Padahal gak... Bingung mau pake judul apa, sampe selesai nulis pun tetap masih bingung, terpaksa pake judul yang ini aja, yang penting happy...

Ceritaku kali ini tentang sandal, tentang anakku, tentang warna juga. Gak ada ide, pokoknya mau jadi apa hasilnya yang terpenting keinginanku untuk curhat di Diary ini tersampaikan :)

Ok sip? Next ya diary...

Menurut teman-teman, pentingkah warna disesuaikan dengan jenis kelamin anak? Kalo iya, penjelasannya seperti apa...

Dari yang pernah aku baca, dan yang pernah aku tulis disini, ada beberapa tulisan yang mengharuskan untuk pemilihan warna yang disesuaikan dengan jenis kelamin anak.

Tapi ini berlaku hanya untuk warna yang berskala besar, misal cat warna kamar anak. Tapi gimana dengan warna skala kecil saja. Misal aksesoris anak, sepatu dan sandal?

Kalo pakaian sih iya ya.. gak cool rasanya kalo anak cowok pake baju warna pink. Secara visualnya memang gak cocok, kalo dari sisi psikologisnya pengaruh gak warna terhadap jenis kelamin anak? hehe..

Menurut aku, ini opiniku ya? mungkin bisa beda dengan teman-teman Diary. "Warna gak terlalu berpengaruh terhadap jenis kelamin anak kalo dilihat dari sisi psikologis. Kalo secara visual memang iya, harus ada bedanya."

Yang penting warnanya cocok aja dengan warna kulit anak kita, semuanya akan terlihat asyik. Trus warna Ungu dan Hijau gak terlihat feminim amat kok. Banyak juga kok cowok atau pria yang suka warna ungu hehe...

Dan Azka pun, punya Sandal Warna Ungu dan Sandal Warna Hijau Biru. Hahaha.. Jadi ketahuan deh aku lagi nyari "pembenaran" sendiri dengan melempar opini ditulisan ini... Sandal Ungu bermotif seperti sepatu dan Sandal Hijau Biru dengan motif tokoh film kartun Adit Sopo Jarwo.

Sandal Ungu dan Sandal Hijau Muda untuk anak laki-laki? Siapa takut? Ini pun dipilih karena keterbatasan warna untuk model yang aku suka. Makanya, dengan sangat terpaksa juga hrus ambil warna ini. 

Ehh tau gak? warna ungu berkesan elegan, spritual dan mewah. Konon katanya, raja-raja Eropa jaman pertengahan banyak menggunakan warna ungu untuk memberi kesan megah dan mewah...

Ini deh sandalnya Azka, terlihat sangat mewah tapi harganya sangat murah meriah.., alias barang murah tapi terlihat mewah. Murah tapi bukan murahan lho...


Pengaruh warna Ungu terhadap psikologis anak yakni dapat meningkatkan imajinasi dan kreatifitas. Nah.. pas kan? Aku ingin anakku kelak bisa kreatif. Amin...

Tapi harus hati-hati juga dengan warna Ungu ini. Jika terlalu dominan atau anak terlalu banyak melihat yang berwarna ungu, dapat membuat anak terlalu dominan dan ingin berkuasa.

Warna Hijau kombinasi Biru, pengaruh psikologi terhadap anak, yakni Hijau memiliki karakter yang tenang dan Biru melambangkan ketenangan. Pokoknya pas mantap..


Intinya, apapun warna pilihan kita untuk anak-anak, semuanya ada sisi baik dan buruknya secara psikologis. Tinggal bagaimana caranya kita sebagai orang tua untuk terus mendidiknya dan mengarahkannya, agar kelak bisa berguna bagi keluarga, masyarakat, nusa dan bangsa. Amin...

Sekian dan terima kasihhh...
mau beres-beresin rumah dulu..
See You di cerita berikutnya ya

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger Perempuan