Tips Ampuh Mengatasi Flu Pada Balita, Orang Tua Wajib Baca!


Sebagai orang tua, pastinya sangat sedih jika anak kita lagi sakit. Minggu kemarin Azka kena demam, flu dan batuk. Untunglah, flu dan batuk ini tidak mempengaruhi pola makannya dan semangat bermainnya. Resep tradisional dan resep dokter sudah diberikan, Alhamdulillah sekarang udah baikan.

Selain mengobatinya dengan resep dokter dan obat tradisional, aku sempatkan untuk googling cara ampuh atasi Flu pada anak Batita. Ternyata dapat dan tips-tipsnya lumayan ampuh juga. Alhamdulillah.

Karena bermanfaat aku repost lagi di Diaryku ini, siapa tau ada yang membutuhkan Tips Ampuh Mengatasi Flu Pada Balita, Para Orang Tua Wajib Tau..!!!

Oh ya, untúk mengurangi lendir di hidúng bayi, pada prinsipnya boleh dikerjakan dengan pipet pada balita tetapi harús dengan hati-hati, dan tak perlú dikerjakan terlalú dalam karena takutnya akan melúkai dan merangsang refleks yang merúgikan dan menyebabkan ketidaknyamanan.



Alternatif yang dapat dikerjakan úntúk mengúrangi flú pada bayi adalah dengan cara sebagai berikút :

1. Jemur

Jemur anak saat pagi hari dengan cara teratur dengan menepuk-nepuk pundaknya (anak ditengkurapkan).

2. Gendong

Gendong Balita dengan posisi tubuhnya ditempelkan pada tubuh kita dan usapkanlah balsem untuk balita pada punggungnya.

3. Lakúkan pengúapan alami (inhalasi)

Caranya, letakan ember kecil yang berisi air panas dan kemudian teteskan sedikit minyak telon. Biarkan bayi menghirup uap dari air tersebut . Dengan cara ini akan membantu balita melegakan hidungnya yang tersumbat.

4. Disarankan tidak mempergúnakan AC

Suhu rendah pada AC akan memperparah keadaan hidung bayi. Saat sebelum pergi tidur, kita dapat juga memoleskan minyak telon pada perut, punggung dan juga area dada sang bayi, sertai dengan pijatan yang lembut.

5. Atur posisi tidur bayi

Miringkan tubuh bayi saat tidur, jadi ketika hidung kiri bayi anda tersumbat kita dapat memiringkan tidurnya ke samping kanan, bila hidung kanan yang tersumbat kita dapat memiringkannya ke samping kiri. Tetapi upayakan posisi kepala terus lebih tinggi dari posisi tubuh anak balita.

Demikianlah beberapa hal yang dapat dilakukan untuk membantu meredakan flu dan pilek pada balita.

Semoga bermanfaat...

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger Perempuan