Doa dan Donasi Bantu Adik Khayra Implan Koklea Untuk Bisa Mendengar

LA HAWLA WALA QUWWATA ILLA BILLAH
"Tiada suatu bencanapun yang terjadi di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauhul Mahfudz) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah" (QS. AL HADID : 22)

Assalamuaikum Sahabat Diaryku...
Tak sadar menetes air mata ini ketika membaca postingan salah satu sahabat di Facebook, Greysinta Lahami.
Ujian ini dari-Mu, maka kuatkanlah mereka ya Rabb

Adik Khayra sedang menjalani
Tes BERA (Brainstem Evoke Response Audiometry)

Berikut isi Postingannya

YUK, BANTU ADIK KHAYRA IMPLAN KOKLEA UNTUK BISA MENDENGAR (205 JUTA UNTUK SEPASANG KOKLEA)

Khay, anakku DISABILITAS PENDENGARAN BERAT.

Bermula dari kecurigaan kami, Khay sudah menginjak umur 1 tahun 4 bulan tapi belum bisa mengucapkan 'Mama Papa', terlebih jika dipanggil namanya dia tidak pernah menoleh. Saya dan suami memutuskan membawanya ke dokter THT, tapi di Gorontalo alat untuk mendeteksi pendengaran sedang rusak, sampai akhirnya kami dirujuk ke salah satu rumah sakit di Makassar. Di sini kami menjalankan serangkaian pemeriksaan.

Telinga manusia terbagi menjadi 3 bagian : telinga luar, telinga tengah, dan telinga dalam. Setelah diperiksa telinga luar dan telinga tengah Khay normal dan dalam kondisi sangat baik, namun disinilah permasalahannya, telinga dalam Khay hampir tidak berfungsi.

Yang seharusnya Koklea dalam telinga mengubah bunyi dari getaran mekanik menjadi sinyal untuk diteruskan ke otak TIDAK BEKERJA sebagaimana mestinya.

Selanjutnya Khay menjalankan Tes BERA (Brainstem Evoke Response Audiometry) untuk melihat respon otak setiap kali mendengar suara yang dihasilkan oleh mesin. Kehendak Allah, Khay hanya bisa merespon dan mendengar suara diatas 110 dB (sejenis suara pesawat terbang), sementara suara percakapan sehari-hari berkisar antara 20-60 dB. Itu artinya anak saya sejak lahir belum pernah mendengarkan suara, suara saya, suara ayahnya, suara burung, suara mobil, dll.

Sampai saat ini anak saya tidak tau apa itu 'bunyi'! (bahkan untuk menuliskan ini air mata saya tidak berhenti menetes). Diagnosa dokter, Kemungkinan anak saya terserang Virus Rubella ketika hamil yang akhirnya menggangu perkembangan telinga Khay ketika dalam kandungan.

Solusi yang ditawarkan dokter adalah IMPLAN KOKLEA yang harga alatnya yang paling murah sebesar Rp 205.000.000. Ya Allah, darimana kami mendapatkan uang sebesar itu? Sementara kami hanya bekerja sebagai tenaga kontrak.

Tak ada daya dan upaya yang bisa kami lakukan, kecuali berdoa kepada Allah, dan tentu saja berikhtiar dengan meminta bantuan dari teman-teman sekalian, sekiranya ada yang mau dan ikhlas memberikan donasi untuk anak saya Khay.

Saya hanya berharap anak saya Normal, bisa mendengar dan mengenali suara Ayah dan Ibunya sebagaimana normalnya anak Bapak dan Ibu.

Mohon donasinya Bapak dan Ibu ke rekening

BRI : 5154-01-019175-53-3

Moh. Noor Aminuddin Akuba
BNI : 0272231867

Greysinta Lahami

Jazaakumullahu Khayran.

***

Doa dan Donasi Bantu Adik Khayra Implan Koklea Untuk Bisa Mendengar


Insya Allah diberikan kemudahan dan kesembuhan untuk dede Khay, Selalu berikan kesabaran yang luar biasa untuk papa mama khay. Aamiin..

Yuk sobat diary, bantu adik Khayra Implan Koklea untuk bisa mendengar. Mohon bantuan doa dan donasinya, semoga apa yang kita sumbangkan bermanfaat untuk kesembuhan Adik Khay.

Sumber : https://facebook.com/greysinta.lahami.5/posts/809747199369718

2 comments:

  1. Semoga allah cepat mengangkat penyakitnya dan selalu di berikan kesehatan, aminnn!!!
    Done! via kitabisa.com, walaupun sedikit smoga bisa bermanfaat. Cepat sembuh ade khay

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih.. smoga Allah membalas kemurahan hatimu #OrangBaik

      Hapus

Hai sobat diary... Terima kasih sudah berkunjung ke diaryku. Semoga tulisannya bermanfaat. Jangan lupa beri Komentar, bisa saran atau tanggapan dari tulisanku sebagai bahan evaluasi nanti. Sering-seringlah mampir ke Diaryku ya? Aku pasti akan melakukan kunjungan balik ke blog teman-teman dan menjalin persahabatan.

Salam
Naya

Komentar Sahabat
Sahabat Diary