Resep Dan Cara Membuat Jajanan Crepes Untuk Cemilan

Crepes adalah salah satu jajanan yang digandrungi sejuta umat. Termasuk cemilan favoritnya sobat diary kan? Hayooo.. siapa mau crepes nih...

Buat sobat Diary yang suka jajan crepes? Berikut resep sederhana dan cara membuatnya. Kalau crepes yang dijual di mall seringnya dibuat kering, yang ini sengaja aku buat sedikit basah, untuk teman ngopi di pagi hari.

Bahan adonan yang diperlukan
  • 1 butir telur
  • 5 sdm gula pasir
  • 1/2 sdt garam
  • 1 1/2 gelas terigu
  • 2 sdm susu bubuk
  • 1 sdt baking powder
  • 1 sdm mentega (lelehkan)
  • 1 gelas air matang

Catatan : Jika ingin lebih tipis dan crispy, silahkan ditambahkan kencerannya sesuai selera seperti meises, pisang raja, selai strawberry, cokelat leleh, dan berbagai macam toping lainnya.

Cara membuat Crepes
1. Kocok telur, gula pasir dan garam hingga tercampur rata (aku pakai mixer tapi bisa juga pakai kocokan manual) Masukkan terigu, susu bubuk, baking powder, mix rata. Masukkan mentega yang telah dilelehkan, kemudian masukkan air, aduk rata sampai benar-benar tercampur dan tidak bergerindil.
2. Panaskan teflon (aku pakai teflon ukuran 20cm) pada api sedang, dadar adonan, tipiskan dan ratakan;
3. Beri toping sesuai selera. Dalam contoh aku pakai toping cokelat leleh;
4. Biarkan setengah kering (atau kering jika menginginkan adonan yang crispy), lipat 2 adonan;
5. Lipat lagi berbentuk segitiga, angkat dan sajikan;

6. Nikmati selagi hangat bersama segelas kopi atau teh hangat di pagi hari.

Gimana sobat diary? Membuat cemilan Crepes ternyata sangat mudah kok dan bisa kita praktekkan sendiri di rumah. Soal rasanya, dijamin pasti akan menjadi cemilan favorit keluarga, terutama anak-anak

Semoga tulisan ini bermanfaat.

0 comments:

Posting Komentar

Hai sobat diary... Terima kasih sudah berkunjung ke diaryku. Semoga tulisannya bermanfaat. Jangan lupa beri Komentar, bisa saran atau tanggapan dari tulisanku sebagai bahan evaluasi nanti. Sering-seringlah mampir ke Diaryku ya? Aku pasti akan melakukan kunjungan balik ke blog teman-teman dan menjalin persahabatan.

Salam
Naya

Komentar Sahabat
Sahabat Diary