Ikut Kegiatan Family Gathering Keluarga Besar BKPP Pohuwato


Mulai dari mana ya? Auto bingung mau nulis apa saat login lagi setelah lama gak aktif di blog ini. Hmm… Jadi, beberapa waktu yang lalu, tepatnya akhir Desember 2020, lupa harinya tapi ingat benar waktunya di akhir bulan desember, suami pernah ngomong, kalo awal tahun 2021 BKPP Pohuwato bakal ada acara Family Gathering, boleh ajak keluarga, sekalian mau ajak jalan anak-anak, pokoknya selesaikan pekerjaan kantormu, kita siap-siap ikut kegiatan ini, pesennya.

Udah kebayang-bayang pastinya deh moms jalan-jalan di saat pandemi Covid-19, plus penasaran dimana lokasi kegiatan Family Gathering ini. Tapi aku gak simpan dalam hati agenda jalan-jalan ini, entahlah, suamiku juga saat itu mengatakannya sambil lalu, kayak gak serius.

Memasuki tahun 2021, suamiku nanya lagi, mau ikut Family Gathering gak? Siap-siap saja, menunggu info dari big boss kita berangkat, waktunya belum jelas lokasinya pun belum jelas, tapi yang pasti di bulan januari ini.

Kok belum jelas sih? Ini mau jalan-jalan atau mau apa? Planningnya saja belum jelas semuanya. Aku diam aja, walau dalam hati pengen banget ikut. Bagiku, ini adalah perjalanan keluarga kecilku yang pertama sejak Pandemi Covid-19 menyerang, sepanjang tahun 2020 kami gak kemana-mana lho, stay at home, kasihan anak-anak.

Hari H pun tiba, Bersiap-siap, kita otewe besok ke lokasi kegiatan Familiy Gathering, Kata suami saat pulang kantor, Jumat 22 Januari. Mau ikut gak??!

Ok, siap boss!! Jadi aku dan anak-anak, fix ikut kegiatan Family Gathering keluarga besar Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Pohuwato, di lokasi wisata Pantai Bolihutuo Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, tepatnya di Villa kediaman Gubernur Gorontalo, dari tanggal 23-24 Januari 2021.

Sebenarnya, aku menyimpan kekhawatiran tersendiri bawa Balita bepergian. Khawatir mereka rewel ditengah jalan, mabuk perjalanan, pengen ini, pengen itu, ditambah lagi masih ada wabah pandemi Covid-19. Karena acara liburan ini kan acara kantor, yang gak se-fleksibel liburan mandiri, gak bisa seenaknya menentukan jam istirahat dan mau makan dimana. Tapi, yah sudah lah, siapin aja mentalnya, daripada nggak liburan, ya kan? Jadi, intinya liburan ini ada andil keegoisan orangtua yang butuh piknik juga. Hahaha. Yhaaa… kapan lagi liburan tanpa bayar? 

Mentalku sudah siap, percaya diri oke, anak rewel siap hadapi. Menemani dua bocah clingak-clinguk beradaptasi. Sabtu pagi pukul 10.00 WITA kita cuss ke lokasi kegiatan. Naik mobil bareng keluarga besar BKPP Pohuwato, tetap dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dong, pakai masker dan jaga jarak. Azka Arka terlihat sangat gembira. Sepanjang perjalanan mereka terus berdendang, sangat terasa mereka butuh piknik. Aku ikut senang melihat anak-anak riang dan ceria sepanjang perjalanan.

Pukul 12.00 siang lebih sedikit, Alhamdulillah tiba dengan selamat di tujuan, lokasi kegiatan Familiy Gathering, pantai Bolihutuo Kabupaten Boalemo. Pantai ini menawarkan keindahan pohon pinus yang sangat rindang dan teduh. Suasana pesisir yang panas tidak terasa karena sejuk dan rapatnya pepohonan.



Tidak hanya pohon pinus, Pantai ini pasir putihnya bersih dan lembut. Bermain di pasir ini tentu akan sangat menyenangkan, pikirku, Debur ombak terdengar sesekali, bahkan tidak jarang sampai ke bibir pantai. Air laut yang biru menambah keeksotisan Boalemo, lokasinya benar-benar menyenangkan.

1-2 jam di lokasi, si bungsu Arka belum bereaksi minta susu, masih enjoy dengan suasana. Aku kepikiran aja dengan si bungsu Arka, dia paling rewel kalo minta susu. Arka punya kebiasaan minum susu dari botol dot sambil tiduran. Dirumah dia ngga pernah mau minum dot susu sambil dipangku.

Aku ikuti semua rentetan kegiatan keluarga besar BKPP, kecuali Fun and Games. Untunglah teman-teman suamiku yang perempuan dan punya anak kecil diberi satu ruangan tempat istirahat, yakni di Villa Suwawa, di tambah lagi di depan villa ada tenda-tenda pantai yang dilengkapi dengan bangku pantai. Jadi saat keluarga BKPP ada kegiatan fun and games serta bermain wahana air, aku dan anak-anak santai-santai di tenda pantai dan main ayunan.

Suamiku walau sibuk bergabung dengan keluarga BKPP, sekali-sekali dia mendekat dan menanyakan kondisi anak-anak. Sebab, dia tahu anak-anak butuh istirahat siang, dan hingga sore hari hanya terus bermain. Baginya anak-anak wajib tidur siang. Anak balita membutuhkan waktu tidur sebanyak 12 sampai 14 jam per hari. Untuk waktu tidur siang yang ideal adalah 1,5 sampai 2 jam, kemudian sisanya harus dipenuhi di waktu tidur malamnya. Usahakan untuk selalu memenuhi jam tidur anak tersebut, tidak kurang dan tidak lebih, supaya tumbuh kembangnya bisa lebih optimal moms. Benar gak?

Malam hari, aku dan 2 bocah kesayanganku, Azka-Arka bergabung lagi dengan kegiatan hiburan malam yang digelar di pendopo villa. Bakar-bakar ikan, makan malam bersama, dan menyanyi. Kedua anakku nampak aktif sekali walau seharian belum tidur. Berlarian diantara hadirin, saling kejar-kejaran. Maklum anak kecil, sukanya usil dan butuh perhatian dengan cara mengganggu aktifitas orang sekitar.

Aku duduk santai aja menikmati acara hingga si bungsu Arka mulai rewel minta dibuatkan susu. Si sulung Azka pun ikut-ikutan minta dibuatkan susu. Yaa sudah, langsung cuss ke Villa walau acaran belum selesai. Tidur-tiduran menemani anak-anakku minum susu, sambil mengawasi mereka bermain berlarian kesana kemari, untung ruang kamar di villa lumayan besar jadi mereka bebas berekspresi.

Besoknya, 24 Januri, kita udah siap-siap mau pulang ke Kota Marisa gaess. Tapi paginya masih ada senam zumba bersama, Aku gak ikut senam, gimana mau ikut kalo ada 2 bocah yang harus di urus. Walau begitu, aku cukup senang dengan liburan kali ini, membuat kenangan bersama teman dan keluarga besar BKPP Pohuwato, menikmati relaksasi yang memang kita semua membutuhkannya untuk menetralisir aktivitas kantor yang begitu padat. Apalagi semua teman-teman suamiku di BKPP begitu baik and friendly, berasa aku berada di tengah-tengah keluargaku sendiri.

Segitu dulu ya cuap-cuapku kali ini, semoga suatu hari ada kesempatan buat jalan-jalan lagi, tapi berempat aja dulu, menguji kekompakan kami sebagai keluarga kecil. Kalian ada cerita liburan apa di akhir tahun 2020 dan awal tahun 2021 ini? Jangan lupa ditulis, biar nggak hilang kenangannya.

Ehh iya, nih ada dokumentasi keseruan kegiatan Familiy Gathering Keluarga Besar BKPP Pohuwato di youtube. See You Friends…..


0 komentar:

Posting Komentar

Hai sobat diary... Terima kasih sudah berkunjung ke diaryku. Semoga tulisannya bermanfaat. Jangan lupa beri Komentar, bisa saran atau tanggapan dari tulisanku sebagai bahan evaluasi nanti. Sering-seringlah mampir ke Diaryku ya? Aku pasti akan melakukan kunjungan balik ke blog teman-teman dan menjalin persahabatan.

Salam
Naya

Komentar Sahabat